Perlindungan untuk Ketenangan Pikiran
Selamat! Perangkat Apple Anda mendapatkan perlindungan lengkap 24 bulan dari Cermati Protect. Segera aktifkan perlindungan paling lambat 30 hari dari tanggal transaksi.
Risiko yang dijamin
-
Jaminan kerusakan unit akibat kejadian tidak terduga atau tidak disengaja sesuai polis.
-
Jaminan jika unit rusak akibat cairan/air, seperti terendam air.
-
Jaminan ganti kehilangan untuk kejadian kebongkaran atau perampokan.
-
Jaminan jika unit rusak atau hilang akibat kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan asap.
-
Jaminan jika unit rusak atau hilang akibat kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan asap.
Perangkat yang Dilindungi
-
iPhone
-
iPad
-
Mac
-
Watch
-
AirPods
Aktivasi
Tertanggung wajib aktivasi IMEI atau Serial Number dalam 30 hari kalender setelah pembelian.
Surat rangkuman perlindungan dan dokumen polis akan dikirim melalui email.
Upgrade ke 24 Bulan
Tingkatkan perlindungan Anda jadi 24 bulan!
Kunjungi toko kami untuk harga eksklusif dan info lengkap tentang paket asuransi ekstra.
-
Menemukan IMEI / Nomor Seri di pengaturan
- Buka Pengaturan > Umum, lalu ketuk Mengenai.
- Cari nomor serinya. Anda mungkin perlu menggulir ke bawah untuk menemukan IMEI/MEID dan ICCID.
- Untuk menempelkan informasi ini ke formulir pendaftaran atau dukungan Apple, sentuh dan tahan nomor yang akan disalin.
*Khusus untuk ponsel, anda dapet menekan kodde *#606#
Proses Klaim
-
1. Pelaporan Klaim
Paling lambat 7 (tujuh) hari kalender sejak kejadian terjadi.
-
2. Verifikasi Klaim
Dokumen klaim dan verifikasi dikumpulkan paling lambat 1 (satu) hari kerja.
-
3. Kelengkapan Dokumen Klaim
Paling lambat 14 (empat belas) hari kalender sejak pelaporan klaim.
-
4. Analisa / Persetujuan Klaim
Maks. 3 (tiga) hari kerja sejak kelengkapan dokumen diterima
-
5. Pembayaran Klaim
Maks. 3 (tiga) hari kerja sejak sisa barang (salvage) diterima oleh Sompo dan/atau nilai ganti rugi disetujui oleh tertanggung.
Keuntungan Perlindungan Kami
-
Kami akan mengantarkan pesanan Anda gratis, tanpa biaya tambahan.
-
Penggantian barang original sesuai standar pabrik, tidak dimodifikasi, dan bukan produk refurbished/pasar gelap/replika.
-
Berlaku untuk klaim sekaligus (kecuali kerusakan total) hingga batas pertanggungan polis.
Biaya Klaim
Pelanggan dikenakan 5% dari nilai perbaikan atau penggantian minimum Rp100.000.
Simulasi pembayaran klaim seperti contoh berikut:
-
Airpods 4
klaim: penggantian produk baru
Harga Produk: Rp 2.199.000
Biaya Klaim: Rp 109.950
-
iPhone 16 Pro Max 256 GB
Klaim: penggantian produk baru
Harga Produk: Rp 21.999.000
Biaya Klaim: Rp 1.099.950
Layanan Pelanggan
Setiap hari, pukul 9.00 WIB hingga 21.00 WIB.
Email: claims@cermati.com
WA: 081585009500
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Apa itu Asuransi Peralatan Elektronik?
Asuransi Peralatan Elektronik adalah Asuransi yang dirancang oleh PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) dan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo) khusus bagi Tertanggung PT. Global Danapati Niaga untuk melindungi perangkat/ unit dari kerusakan fisik hingga kemasukan cairan yang tidak disengaja sesuai dengan manfaat dalam Polis Asuransi Peralatan Elektronik Anda.
Apakah fungsi dari pendaftaran IMEI/Serial Number?
IMEI atau Serial Number anda kami gunakan untuk memastikan bahwa produk Apple yang anda beli adalah produk yang didistribusikan secara resmi melalui jaringan pemasaran PT Global Danapati Niaga. Sehingga di luar jalur distribusi PT Global Danapati Niaga, anda belum dapat mengaktifkan Perlindungan Fisik di https://promo.cermati.com/link-aktivasi-asuransi-danapati/.
Berapa premi yang harus saya bayar untuk mendapatkan Asuransi Peralatan Elektronik?
Tidak ada biaya premi untuk perlindungan lengkap 12 bulan, namun Anda perlu menambah biaya ketika meningkatkan perlindungan lengkap hingga 24 bulan di lokasi toko Hello Offline Store terdekat.
Apakah saya harus mendaftarkan Perlindungan Fisik sebelum 30 hari setelah tanggal transaksi?
Ya, perlu. Agar Anda bisa menikmati perlindungan lengkap dari Cermati Protect, maka Anda wajib mendaftarkan perangkat Anda sebelum batas akhir pendaftaran.
Apa saya harus mengunggah atau upload bukti pembelian?
Ya, anda harus mengunggah atau upload bukti pembelian untuk kami dapat melakukan validasi atas tanggal pembelian.
Bagaimana cara Saya mengajukan klaim?
Silahkan lihat pada Bantuan Klaim.
Apakah Saya dapat memilih jenis Klaim?
Ya, anda dapat memilih jenis Klaim tanpa tunai (cashless) dan tebusan (reimbursement)
Apakah spare-part dari rekanan service center rekanan Cermati dijamin original?
Ya, rekanan service centre Cermati dijamin original untuk spare-part yang dilakukan penggantian atau perbaikan tanpa menghilangkan garansi resmi dari Apple.
Dimana rekanan service center Cermati Protect?
Kami bekerjasama dengan Mitra Care, anda dapat mencari titik terdekat dari lokasi anda untuk proses perbaikan. Jika lokasi anda jauh, anda dapat menggunakan jasa rekanan kurir kami.
Apakah saya dapat menentukan Lokasi pick-up jika menggunakan jasa rekanan kurir Cermati Protect?
Ya, anda dapat menentukan lokasi pick-up dan jadwal sesuai dengan pilihan Anda.
Apakah saya wajib dikenakan Biaya Risiko Sendiri atau own risk?
Ya, untuk setiap Klaim yang disetujui anda akan dikenakan Biaya Risiko Sendiri atau own risk sebesar 5% dari Biaya Klaim atau minimal Rp 100.000 (berlaku mana yang lebih tinggi). Untuk jenis Klaim tanpa tunai (cashless) Biaya Risiko Sendiri akan dibayarkan sebelum Barang dikembalikan ke Anda. Untuk jenis Klaim tebusan (reimbursement) Biaya Risiko Sendiri akan mengurangi Uang Penggantian yang akan di transfer ke anda.
Bagaimana pengembalian Biaya Perbaikan Jenis Klaim Tebusan atau reimbursement?
Biaya Perbaikan yang anda keluarkan akan dilakukan penggantian kepada nomor rekening anda yang sudah divalidasi oleh team Cermati Protect
Apakah ada batas waktu untuk Pelaporan klaim?
Pelaporan klaim paling lambat 7 (tujuh) hari sejak tanggal insiden terjadi.
Apakah Asuransi Peralatan Elektronik ini dapat dipindahtangankan?
Asuransi Peralatan Elektronik yang telah dibeli Tertanggung tidak dapat dipindahtangankan.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memproses pembayaran klaim?
Pembayaran klaim akan diproses dalam waktu maksimum 3 (tiga) hari kerja sejak sisa barang (salvage) diterima oleh Penanggung dan/ atau nilai ganti rugi disetujui oleh Tertanggung.